Pengetahuan Gizi Ibu Tentukan Status Gizi Anak Bawah Dua Tahun (Baduta)

Image of Pengetahuan Gizi Ibu Tentukan Status Gizi Anak Bawah Dua Tahun (Baduta)
Pengetahuan gizi seorang ibu baduta perlu diperbaharui sesuai perkembangan gaya hidup saat ini. Hasil Riset Kesehatan Dasar di Indonesia menunjukkan prevalensi masalah gizi kurang termasuk stunting tetap ada.
Pengetahuan gizi ibu akan menentukan bagaimana ibu memberikan makanan kepada anaknya sesuai dengan kebutuhan. Kejadian gizi buruk pada anak tidak hanya disebabkan oleh kurangnya daya beli keluarga, tetapi juga karena ibu kurang mendapatkan informasi tentang gizi bagi anaknya. Tingginya pengetahuan ibu tentang gizi akan membantu menyelesaikan berbagai masalah, seperti bagaimana memilih dan menawarkan berbagai makanan untuk anak sehingga anak dapat mencapai status gizi yang optimal. (8)
Monograf ini merupakan hasil penelitian yang berjudul “Hubungan Pengetahuan Gizi dengan Status Gizi (TB/U) pada Balita Usia Bawah Dua Tahun” Monograf ini berisi hubungan pengetahuan gizi ibu dengan status gizi baduta, gizi baduta serta mengupas penjelasan lengkap mengenai ibu baduta. Juga membahas mengenai masalah gizi baduta dan penelitian terkait pengetahuan gizi ibu dan status gizi baduta.
Pada akhirnya diharapkan monograf ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen , masyarakat dan pemerhati masalah kesehatan khususnya upaya meningkatkan pengetahuan ibu untuk mendapatkan baduta dengan status gizi baik.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

612.3 Ros p

Penerbit

Poltekkes Kemenkes Jakarta II : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

612.3

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

Editor : Mochamad Rachmat, B,Sc., DCN., M.Kes. ;Desain Sampul dan Tata Letak : Varel Duta Alingga, S.Tr.Gz; ISBN dalam proses pengajuan

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Pencarian Spesifik

Visitor Counter Web

IP = 18.119.111.9

Today = 319

Yesterday = 2319

Total Visitor = 3095806

Pilih Bahasa

Time

Info. Kesehatan Link

E-Jurnal Link

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id