Pengaruh Pemberian Pola Makan Food Combining Dibandingkan Diet Rendah Energi Seimbang Terhadap Penurunan Berat Badan (Bb)

Image of Pengaruh Pemberian Pola Makan Food Combining Dibandingkan Diet Rendah Energi Seimbang Terhadap Penurunan Berat Badan (Bb)
Perkembangan gaya hidup di masyarakat dewasa ini dapat membawa pengaruh baik positif maupun negatif, salah satunya adalah pengaruh bagi kesehatan. Hasil survei riset kesehatan dasar di Indonesia menunjukkan meningkatnya prevalensi kegemukan dan obesitas yang terjadi di masyarakat.
Selain upaya pencegahan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) ternyata masyarakat pun melakukan berbagai usaha dan inovasi untuk mengatasi masalah kegemukan dan penyakit tidak menular, sebagai contoh munculnya berbagai jenis diet untuk menurunkan BB dan mengatasi penyakit antara lain adalah food combining, diet keto dan sebagainya. Peran profesi dan perguruan tinggi dalam hal ini Poltekkes Kemenkes Jakarta II sebagai masyarakat ilmiah yang berpendidikan tinggi adalah wajib memastikan keamanan berbagai upaya yang dilakukan oleh masyarakat.
Oleh karena itu informasi mengenai manfaat dan keterbatasan berbagai jenis diet untuk menurunkan BB perlu disampaikan kepada masyarakat. Monograf ini merupakan hasil penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemberian Pola Makan Food Combining Dibandingkan Diet Rendah Energi Seimbang Terhadap Penurunan Berat Badan (BB)”. Monograf ini berisi penjelasan tentang pengertian, penyebab dan dampak kegemukan bagi kesehatan. Monograf juga berisi tentang berbagai strategi menurunkan BB meliputi diet, olahraga, perubahan perilaku dan sebagainya. Berbagai jenis diet untuk menurunkan BB dan inovasinya juga dijelaskan beserta bukti-bukti penelitian ilmuwan.
Pada akhirnya diharapkan monograf ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, masyarakat dan pemerhati masalah kesehatan khususnya dalam upaya mengatasi kegemukan.
SINOPSIS
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

613.2 Did p

Penerbit

Poltekkes Kemenkes Jakarta II : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

613.2

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

Editor: Rosmida M Marbun Desain Sampul dan Tata Letak: Muhamad Darmadzi; proses pengajuan ISBN

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


Pencarian Spesifik

Visitor Counter Web

IP = 18.118.102.225

Today = 842

Yesterday = 2322

Total Visitor = 3091910

Pilih Bahasa

Time

Info. Kesehatan Link

E-Jurnal Link

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id