XML
HANNANTIA LARASATI - Personal Name

Analisis Mutu Pangan MPASI Kaki Lima di Wilayah Cimanggis dan DKI Jakarta


ANALISIS MUTU PANGAN MPASI KAKI LIMA DI WILAYAH CIMANGGIS DAN DKI JAKARTA
XIII , V BAB , 91 halaman , 19 tabel , 9 gambar , 12 lampiran

Masalah gizi banyak terjadi pada anak-anak. Makanan adalah hal yang dapat mempengaruhi langsung status gizi. Kemudahan dan kepraktisan dalam menyiapkan makanan menjadi hal pertimbangan dalam memberikan makanan anak. Pada saat ini banyak makanan pendamping ASI yang dijual di pasaran dan belum diketahui mutu dan keamanan pangannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mutu MPASI Kaki Lima. Metode penelitian ini yaitu survey yang dilakukan di dua tempat yaitu wilayah Cimanggis dan DKI Jakarta kemudian dilakukan observasi mendalam dari dua produk terpilih untuk masing-masing tempat. Observasi mendalam dilakukan untuk pedagang dan juga konsumen MPASI Kaki Lima.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa MPASI Kaki Lima di wilayah Cimanggis dan DKI Jakarta memiliki karakteristiknya masing-masing. Setiap perusahaan MPASI Kaki Lima menyajikan menu makanan yang berbeda setiap harinya. MPASI Kaki Lima memiliki nilai energi, protein dan lemak yang rendah untuk anak sebagai makanan utama. Untuk keadaan higiene dan sanitasi tidak ada satu pedagang yang memenuhi syarat sesuai dengan ketetapan yang berlaku. Walaupun MPASI Kaki Lima memiliki nilai gizi yang rendah namun status gizi responden masih baik karena asupan zat gizinya terpenuhi dengan baik yang didapatkan dari makanan selingan dan juga susu formula dan atau ASI. Saran untuk pemerintah adalah perlunya pengawasan mutu gizi pangan serta keamanan pangan untuk MPASI Kaki Lima.

Kata kunci : mutu pangan, MPASI Kaki Lima, kandungan gizi
Daftar pustaka : 23 (2000 – 2016)

HANNANTIA LARASATI - Personal Name
2018
001.43 GZ-D3-2018 Lar a
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II
2018
Jakarta
Marudut (P1), Muntikah (P2), DIII-GIZI
686

LOADING LIST...

LOADING LIST...

HANNANTIA LARASATI. (2018).Analisis Mutu Pangan MPASI Kaki Lima di Wilayah Cimanggis dan DKI Jakarta.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8505

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.140.186.241

Today = 1322

Yesterday = 6518

Total Visitor = 8703244

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com