XML
Benazir Nabilla - Personal Name

Gambaran Kepuasan Pelayanan Makanan Pada Makan Siang Dilihat dari Penampilan dan Rasa Makanan Di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman Depok


ABSTRAK
JURUSAN GIZI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES JAKARTA II
Tugas Akhir, Juli 2020
BENAZIR NABILLA
“GAMBARAN KEPUASAN PELAYANAN MAKANAN PADA MAKAN SIANG DILIHAT DARI PENAMPILAN DAN RASA MAKANAN DI MIT NURUL FALAH AREMAN DEPOK”.
XV, V BAB, 62 Halaman, 1 Gambar, 18 Tabel, 6 Lampiran.
Madrasah Ibtidaiyah adalah satuan pendidikan formal dengan kekhasan agama Islam yang setara dengan Sekolah Dasar (SD). Saat ini madrasah memulai melakukan sistem full day school atau memperpanjang jangka waktu belajar sehingga menyebabkan anak-anak banyak menghabiskan waktunya disekolah. Oleh karena itu, institusi dituntut untuk dapat menyediakan makanan yang baik, menu seimbang, dan bervariasi dengan harga layak dan sesuai dengan pelayanan yang diberikan, serta memiliki standar kebersihan dan kenyamanan alat makan yang baik. Dalam pelayanan makanan terdapat perinsip-prinsip yang harus diterapkan, salah satunya adalah memenuhi kepuasan konsumen. Kepuasan pelayanan makanan memiliki komponen seperti penampilan makanan yang terdiri dari warna makanan, besar porsi, bentuk makanan, variasi menu, dan penyajian makanan, serta rasa makanan yang terdiri dari aroma, suhu, rasa bumbu, dan tekstur makanan. Salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang melaksanakan sistem full day school yaitu Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman, Depok yang menjadi objek penelitian. Pelayanan makanan dilakukan dengan menggunakan catering sekolah yang dikelola langsung oleh keluarga besar MIT Nurul Falah Areman. Tujuan dalam penelitian adalah mengetahui Gambaran Kepuasan Pelayanan Makanan Pada Makan Siang dilihat dari Penampilan dan Rasa Makanan Di MIT Nurul Falah Areman Depok. Penelitian dilakukan pada April 2020, bersifat deskriptif dengan desain cross sectional kepada 61 sampel siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar siswa (80.3%) menilai kepuasan pelayanan makanan di MIT Nurul Falah Areman Depok puas. Berdasarkan data analisis silang, sebagian besar responden dengan jenis kelamin laki-laki cenderung puas terhadap pelayanan makanan di MIT Nurul Falah Areman Depok, dan siswa yang puas dengan pelayanan makanan yang disajikan proporsinya lebih banyak ditemukan pada siswa yang menghabiskan makanannya.

Daftar Pustaka : 40 Bacaan (1992 – 2019)
Kata Kunci : Kepuasan Pelayanan Makanan, Penampilan Makanan, Rasa Makanan, Sisa Makanan, Karakteristik Siswa, dan Madrasah Ibtidaiyah

Benazir Nabilla - Personal Name
2020
001.43 GZ-D3-2020 Ben g
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II
2020
Jakarta
Tugiman Atmasumarta (P1), Pritasari (P2) ; Gizi D3 2020
547

LOADING LIST...

LOADING LIST...

Benazir Nabilla. (2020).Gambaran Kepuasan Pelayanan Makanan Pada Makan Siang Dilihat dari Penampilan dan Rasa Makanan Di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Nurul Falah Areman Depok.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8514

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.12.71.26

Today = 4854

Yesterday = 5253

Total Visitor = 8817495

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com