Desi Hariyani-p - Personal Name
Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit X Jakarta Pusat Periode Mei 2023
Pendahuluan: Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Penelitian ini perlu melakukan pengukuran tingkat kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Jakarta Pusat untuk mengetahui beberapa tingkat kepuasan yang dilihat dari lima dimensi reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi rawat jalan di Rumah Sakit X Jakarta Pusat berdasarkan 5 (lima) dimensi kepuasan pelanggan.
Metode Penelitian: Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik quota sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2023.
Hasil dan Kesimpulan: Hasil penelitian ini menunjukan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi rawat jalan di Rumah Sakit X Jakarta Pusat dinyatakan puas, pada dimensi reliability sebesar 74%, dimensi responsiveness sebesar 88%, dimensi assurance sebesar 100%, dimensi emphaty sebesar 95%, dan dimensi tangible sebesar 100%.
Kata Kunci: Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien
Surahman(P1);Adin Hakim Kurniawan(P2);Harpolia Cartika(P3);Nanda Puspita(P4);D3-Far-2023;Desi Hariyani;P24840120022
119
LOADING LIST...
LOADING LIST...
Desi Hariyani-p. ().Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit X Jakarta Pusat Periode Mei 2023.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi