XML
Salsabil Nur Amalia - Personal Name
Tasya Danita Amelia - Personal Name
Puji Triani - Personal Name
Dita Rohmaniyah - Personal Name

LAPORAN HASIL PRAKTIK KERJA LAPANGAN MANAJEMEN SISTEM PENYELENGGARAAN MAKANAN RSUD CENGKARENG (27 Maret – 12 Mei 2023)


Rumah Sakit merupakan salah satu institusi kesehatan yang mempunyai peran penting dalam melaksanakan upaya kesehatan masyarakat yang berdaya guna dengan upaya penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu dengan tujuan utama yaitu keselamatan pasien.
Pelayanan gizi merupakan suatu upaya memperbaiki, meningkatkan gizi, makanan, dietetik masyarakat, kelompok, individu atau klien yang merupakan suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan, pengolahan, analisis, simpulan, anjuran, implementasi dan evaluasi gizi, makanan dan dietetik dalam rangka mencapai status kesehatan optimal dalam kondisi sehat atau sakit. (Pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit, 2013).
Kegiatan pelayanan gizi di rumah sakit salah satunya adalah penyelenggaraan makanan. Kegiatan penyelenggaraan makanan meliputi penetapan peraturan pemberian makan rumah sakit, penyusunan standar bahan makanan rumah sakit, perencanaan menu, perencanaan kebutuhan bahan makanan, perencanaan anggaran, pengadaan bahan makanan, spesifikasi bahan makanan, survey pasar, pemesanan dan pembelian bahan makanan, penerimaan bahan makanan, penyimpanan dan penyaluran bahan makanan, persiapan bahan makanan, pengolahan bahan makanan, distribusi makanan, tata laksana pemesanan makanan pasien dari ruang rawat inap, tata laksana pemesanan makanan penunggu pasien, serta pengawasan pengolahan.

Salsabil Nur Amalia - Personal Name
Tasya Danita Amelia - Personal Name
Puji Triani - Personal Name
Dita Rohmaniyah - Personal Name
2023
DIPLOMA III-GIZI
102

LOADING LIST...

Salsabil Nur Amalia. ().LAPORAN HASIL PRAKTIK KERJA LAPANGAN MANAJEMEN SISTEM PENYELENGGARAAN MAKANAN RSUD CENGKARENG (27 Maret – 12 Mei 2023).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8505

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 52.14.130.13

Today = 4919

Yesterday = 9484

Total Visitor = 8764800

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com