XML

Analisis Klaim dan Nilai Gizi pada 4 Produk Susu Formula Pertumbuhan untuk Anak Usia 1-3 Tahun dalam Iklan Youtube


Banyaknya faktor yang mempengaruhi pemberian ASI dan lamanya menyusui. pemberian ASI juga dipengaruhi oleh produsen susu formula yang semakin mendorong dan memberikan banyak promosi klaim kandungan nilai gizi yang bermanfaat bagi anak. Perkembangan seorang anak mempunyai arti peningkatan pertumbuhan, keterampilan, kemampuan fisik, dan fungsional, yang menjadi semakin kompleks seiring dengan bertambahnya usia anak. Salah satu media elektronik Youtube, merupakan situs yang populer di seluruh dunia. Strategi pemasaran pada Youtube di ketahui lebih efektif karena dapat menjangkau informasi dengan luas dan berpotensi dilirik dan dikenal oleh masyarakat luas. Pencantuman klaim gizi dan kesehatan pada pangan yang ditunjukan untuk anak usia 1-3 tahun perlu mendapat perhatian, karena kelompok populasi usia tersebut merupakan kelompok rentan dan pangan bagi kelompok tersebut mempunyai pengaruh besar terhadap pengembangan kualitas manusia. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan desain observasional. Penelitian ini difokuskan untuk menganalisis harga produk, karakteristik tujuan iklan, klaim iklan, dan nilai gizi produk susu formula lanjutan. Penelitian ini menggunakan 4 produk susu formula lanjutan untuk anak usia 1-3 tahun sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil yang sesuai dan tidak sesuai antara klaim iklan terhadap nilai gizi produk. Dari hasil penelitian ini di diharapkan baik kepada produsen maupun konsumen lebih memperhatikan kembali klaim iklan dan nilai gizi yang terdapat pada produk.

Kata kunci : Susu Formula Pertumbuhan, Iklan, Nilai Gizi, Youtube
Daftar Pustaka : 55 (1995 – 2022)

2023
001.43 GZ-D3-2023 Al s a
ebook
Indonesia
Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II
2023
Jakarta
Syarief Darmawan(P1); Moesjianti Y.E Soekatri(P2); Tugiman Atmasumarta(P3); D3-GZ-2023: P21341120004
162

LOADING LIST...

Al Syifa Ramadhayanti Munzir. (2023).Analisis Klaim dan Nilai Gizi pada 4 Produk Susu Formula Pertumbuhan untuk Anak Usia 1-3 Tahun dalam Iklan Youtube.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8505

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 13.59.100.42

Today = 7467

Yesterday = 9484

Total Visitor = 8767348

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com