XML
TIARA NURLITA - Personal Name

Perilaku Gizi Remaja Putri Kelas XI Dan XII SMA Negeri 6 Jakarta Selatan Terhadap Body Image


PERILAKU GIZI REMAJA PUTRI KELAS XI DAN XII DI SMA NEGERI 6 JAKARTA TERHADAP BODY IMAGE.
v, V-BAB, 71 Halaman, 22 Tabel, 1 Gambar, 8 Lampiran.
Masa remaja yaitu peralihan dari masa anak anak menuju masa dewasa. Menurut WHO, remaja adalah penduduk dalam rentang usia 10-19 tahun. Usia remaja merupakan periode rentan gizi karena remaja memerlukan zat gizi yang lebih tinggi yaitu peningkatan pertumbuhan fisik dan perkembangan tubuh yang signifikan.
Perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan remaja mempengaruhi baik asupan maupun kebutuhan gizinya. Dikarenakan pertumbuhan fisik dan perkembangan tubuh inilah yang menyebabkan remaja mulai menyibukkan dirinya untuk lebih memperhatikan bentuk tubuh dan mengembangkan citra tubuh (body image).
Tujuan: Mengetahui Perilaku Gizi Remaja Putri Kelas XI Dan XII SMA Negeri 6 Jakarta Selatan Terhadap Body Image.
Metode: Penelitian ini bersifat analitik dengan pendekatan cross sectional pada 31 siswi kelas XI dan XII di SMA Negeri 6 Jakarta. Pengambilan data primer berupa data pengetahuan diketahui dengan kuesioner pengetahuan, sikap dengan kuesioner sikap, asupan zat gizi dengan kuesioner Food Frequency Questioner (FFQ) Semi Kuantitatif, pola aktivitas diketahui dengan Baecke Questioner dan status gizi dihitung dengan Indeks Massa Tubuh (IMT). Hasil analisa menggunakan sistem komputer.
Hasil: jumlah sampel pada penelitian ini 31 orang. Remaja putri mendapatkan informasi mengenai body image melalui media dan lingkungan. Remaja putri lebih banyak memiliki pengetahuan cukup dan baik yaitu sebanyak 27 orang (61,3%). Sikap yang dimiliki oleh remaja putri sebagian besar memiliki sikap negatif sebesar 16 orang (51,2%). Sebagian besar responden sebanyak 17 orang responden (54,8%) memiliki aktivitas fisik yang sedang. Sebanyak 13 orang responden (41,9%) yang belum tercukupi kebutuhan energinya. Sebanyak 4 orang respoden (12,9%) yang kebutuhan proteinnya kurang. Dan sebagian besar status gizi remaja putri normal sebanyak 26 orang responden (83,9%). Hasil analisa bivariat tidak tergantung pengetahuan dengan asupan zat gizi, pengetahuan dengan aktifitas fisik, sikap dengan aktifitas fisik, sikap dengan asupan zat gizi, aktifitas fisik dengan status gizi, asupan zat gizidengan status gizi pada remaja putri.
Kata Kunci : Remaja Putri, Body Image, Pengetahuan Gizi dan Body Image, Sikap,
Asupan, Aktifitas Fisik, Status Gizi

TIARA NURLITA - Personal Name
2017
001.43 GZ-D3-2017 Tia p
ebook
Indonesia
Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II
2017
Jakarta
225

LOADING LIST...

TIARA NURLITA. (2017).Perilaku Gizi Remaja Putri Kelas XI Dan XII SMA Negeri 6 Jakarta Selatan Terhadap Body Image.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8505

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.129.22.135

Today = 4100

Yesterday = 9170

Total Visitor = 8773151

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com