XML
Nabila Rahmawati - Personal Name

Gambaran Cita Rasa dan Tingkat Kepuasan Siswa terhadap Daya Terima Menu Makan Siang di Boarding School (Studi Literatur)


JURUSAN GIZI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTRIAN KESEHATAN JAKARTA II
Tugas Akhir, Juli 2020

NABILA RAHMAWATI
GAMBARAN CITA RASA DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP DAYA TERIMA MENU MAKAN SIANG SISWA DI BOARDING SCHOOL (STUDI LITERATUR)
XI, V BAB, 47 halaman, 4 tabel

Latar Belakang: Penyelenggaraan makanan adalah rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan menu sampai dengan pendistribusian makanan kepada konsumen dalam rangka pencapaian status kesehatan yang optimal melalui pemberian makanan yang tepat dan termasuk kegiatan pencatatan, pelaporan, dan evaluasi. Salah satu institusi yang menyelenggarakan makanan adalah sekolah.
Tujuan penelitian: untuk mengetahui gambaran cita rasa dan tingkat kepuasan terhadap daya terima menu makan siang siswa di boarding school. Metode Penelitian: Metode pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yaitu dengan telaah pustaka pada situs website yang tersedia dan mengambil literature yang relevan. Hasil Penelitian: Hasil dari telaah literature menyatakan bahwa sebagian besar jenis kelamin dari responden yang mengikuti penelitian adalah perempuan. Dari beberapa penelitian didapatkan cita rasa yang dinilai hanya dari penampilan dan responden sebagian besar menyatakan tidak suka. Sedangkan untuk tingkat kepuasan berdasarkan pelayanan penyelenggaraan makanannya tidak ada literature yang membahas. Hasil penelitian terkait daya terima yang dilihat dari sisa makanan responden menunjukkan sebagian besar tidak habis.
Kesimpulan: Dari beberapa penelitian yang ditelaah, tidak ada yang menunjukkan hubungan antara tingkat kepuasan pelayanan penyelenggaraan makanan terhadap daya terima yang dilihat dari sisa makanan. Saran: Perlu melakukan evaluasi secara berkala pada kualitas makanan agar dapat meningkatkan respon yang baik dari siswa. Sedangkan pada hasil yang sudah baik dan memuaskan, sekolah tersebut perlu mempertahankan serta meningkatkan kualitas dari makanan yang disajikan.

Kata Kunci : penyelenggaraan makanan, cita rasa, tingkat kepuasan,
daya terima, sisa makanan
Kepustakaan : 15 bacaan (2015-2018)


Nabila Rahmawati - Personal Name
2020
001.43 GZ-D3-2020 Nab g
ebook
Indonesia
Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II
2020
Jakarta
Endang Titi Amrihati (P1), Sugeng Wiyono (P2), D3-GIZI-2020
871

LOADING LIST...

Nabila Rahmawati. (2020).Gambaran Cita Rasa dan Tingkat Kepuasan Siswa terhadap Daya Terima Menu Makan Siang di Boarding School (Studi Literatur).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8515

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.16.67.54

Today = 1019

Yesterday = 7830

Total Visitor = 8909860

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com