XML
OCTAVIAN EKA PRAKASA - Personal Name

Penatalaksanaan Penyinaran CA MAMMAE Sinistra Dengan Teknik 3D-CRT Metode Breath Hold Di Siloam Hospitals TB Simatupang.


INTISARI
PROGRAM DIPLOMA 4 JURUSAN TEKNIK RADIODIAGNOSTIKDAN RADIOTERAPI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTRIAN
KESEHATAN JAKARTA II
SKRIPSI, 2019
OCTAVIAN EKA PRAKASA
PENATALAKSANAAN PENYINARAN CA MAMMAE SINISTRA DENGAN TEKNIK 3D-CRT METODE BREATH HOLD DI SILOAM HOSPITALS TB.SIMATUPANG
5 BAB + 44 Halaman + 19 Gambar + 1 Tabel + 6 Lampiran.
Perkembangan teknik radioterapi terus berlanjut, salah satunya adalah teknik penyinaran 3D-CRT dengan metode Breath Hold, di Departemen Radioterapi Siloam Hospitals TB.Simatupang untuk kasus kanker payudara kiri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik radioterapi 3D-CRT dengan metode Breath Hold pada kasus kanker payudara kiri di Siloam Hospitals TB.Simatupang dengan meneliti prosedur yang digunakan.
Desain penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh dari pasien yang akan melakukan penyinaran radioterapi pada kasus kanker payudara kiri dengan menggunakan teknik 3D-CRT metode Breath Hold. Pengambilan data dilakukan pada bulan Januari sampai bulan Mei 2019.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, observasi, dan wawancara dengan Radioterapis, Fisikawan Medis, dan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi. Instrumen penelitian menggunakan lembar kerja, print out hasil Treatment Planning System, dan pedoman wawancara.
Pengolahan data secara deskriptif dengan mengklasifikasikan data yang diperoleh dari berbagai metode dan sumber, kemudian di analisis dengan menelaah data.
Kesimpulan dari penelitian untuk penyinaran radioterapi pada kasus kanker payudara kiri dengan teknik 3D-CRT metode Breath Hold. meliputi uraian prosedur persiapan pasien, identifikasi persiapan alat dan bahan yang digunakan, proses simulasi penyinaran, proses planning penyinaran, dan proses verifikasi penyinaran serta proses penyinaran pasien.
Kata Kunci : Radioterapi, Breath Hold, Kanker Payudara kiri, 3D-CRT.
Daftar Bacaan : 5 Buku, 19 Jurnal, 8 Website (1988 - 2019)

OCTAVIAN EKA PRAKASA - Personal Name
001.43 TRO-D3-2019 Oct p
ebook
Indonesia
Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2019
Jakarta
Khairil Anwar(P1), Legia Prananto(P2), D4-TRO-2019
923

LOADING LIST...

OCTAVIAN EKA PRAKASA. (2019).Penatalaksanaan Penyinaran CA MAMMAE Sinistra Dengan Teknik 3D-CRT Metode Breath Hold Di Siloam Hospitals TB Simatupang..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8514

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.145.194.57

Today = 1809

Yesterday = 7519

Total Visitor = 8902820

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com