XML
ZULFA FEBRYANT SYAH - Personal Name

Efektifitas Dan Efisiensi Pemeriksaan Radiografi Thorax Pasien Covid-19 Dengan Menggunakan Modaltas CR Dan DR DI RSUD Koja Dan RSU Bhakti Asih


Corona virus Disease atau sering disebut dengan covid-19 merupakan kumpulan virus berbahaya yang menyerang system pernafasan pada manusia manusia dan penyakit ini menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan perbedaan efektifitas dan efisiensi pada pemeriksaan radiografi thorax pasien covid-19 di RSUD Koja dan RSU Bhakti Asih dengan menggunakan modalitas CR dan DR. Waktu pelaksanaan penelitianya dilakukan pada bulan Oktober-Desember 2021. Populasi pada penelitian ini adalah 50 pasien pemeriksaan thorax pasien covid-19. Sampel pada penelitian ini adalah 10 orang pasien pemeriksaan thorax pasien covid-19 yang diambil berdasarkan pasien dalam dalam 1 shift.
Metode peneltian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah studi pustaka, observasi dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembara kerja dan pedoman wawancara. Data yang didapat akan diolahan dan dianalisa secara kualitatif menggunakan metode deskriptif dengan cara data yang sudah diperoleh dari lembar kerja dan wawancara kemudian akan diubah dan di analisis dengan membandingkan prosedur pemeriksaan thorax pasien covid-19 dengan menggunakan modalitas CR atau DR, pengolahan dan kelebihan serta kekurangan dari modalitas CR dan DR.
Hasil penelitian berupa prosedur pemeriksaan thorax pasien covid-19 dengan menggunakan modalitas CR dan DR, perbedaan efektifitas dan efisiensi pemeriksaan thorax pasien covid-19 dengan menggunakan modalitas CR dan DR serta menghitung nilai rata-rata SNR dari pemeriksaan thorax pasien covid-19 dengan menggunakan modalitas CR dan DR.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada pemeriksaan thorax pasien covid-19 lebih efektifitas dan efisiensi pada modalitas DR dan modalitas DR memiliki nilai SNR rata-rata yang tinggi sedengakan dengan menggunakan modalitas CR efektifitas dan efisiensinya cukup dan nilai SNR rata-ratanya rendah.

Kata kunci : covid-19, thorax, CR, DR

ZULFA FEBRYANT SYAH - Personal Name
2022
001.43 TRO-D3-2021 Zul e
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2022
Jakarta
KHAIRIL ANWAR(P1); SAMSUN(P2); LEGIA PRANANTO(P3); D3-TRO-2022: P21140219070
63

LOADING LIST...

LOADING LIST...

ZULFA FEBRYANT SYAH. (2022).Efektifitas Dan Efisiensi Pemeriksaan Radiografi Thorax Pasien Covid-19 Dengan Menggunakan Modaltas CR Dan DR DI RSUD Koja Dan RSU Bhakti Asih.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 6410

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.235.140.84

Today = 574

Yesterday = 4081

Total Visitor = 4670427

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com