XML
Nabilah, nada - Personal Name

studi literatur gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit


Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit
Oleh
Nada Nabilah
P2.31.39.0.17.069

Pendahuluan : Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pelayanan yang kurang optimal dapat menyebabkan ketidakpuasan pasien. Pasien akan merasa puas apabila ada persamaan antara harapan dan kenyataan pelayanan yang dapat memuaskan pasien. Salah satu indikator untuk mengevaluasi kualitas pelayanan kefarmasian adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien yaitu menggunakan dimensi keandalan (reliabilty), ketanggapan (responsiveness), kepedulian (emphaty), jaminan (assurance), bukti fisik (tangible.)
Tujuan : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit berdasarkan dimensi kualitas.
Metode : Penelitian ini menggunakan penelitian studi kepustakaan. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi yaitu dengan pengumpulan data pustaka yang bersumber dari beberapa literatur. Analisis data yang digunakan adalah analisis anotasi bibliografi.
Kesimpulan : Berdasarkan hasil analisis pada penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian mendapatkan presentase yang berbeda-beda. Dalam hal tersebut pada RSIA Kota Kupang sangat puas, RS Jogja sangat puas, RSUD Dr. Murjani Sampit puas, RSUD Klungkung kurang puas, RS daerah Madiun puas.
Kata kunci : Tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian, Rumah Sakit

Nabilah, nada - Personal Name
2020
001.43 Far-D3-2020 Nab s
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2020
Jakarta,Poltekkes Jakarta II
Far-D3-2020
504

LOADING LIST...

LOADING LIST...

Nabilah, nada. (2020).studi literatur gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8496

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 18.118.150.80

Today = 4988

Yesterday = 7866

Total Visitor = 8659052

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com