XML
INDI TRIFARI - Personal Name

Penatalaksanaan Pemeriksaan MRI Lutut dengan Kasus Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di RSPAD Gatot Soebroto.


INDI TRIFARI, PENATALAKSANAAN PEMERIKSAAN MRI LUTUT DENGAN KASUS CEDERA ANTERIOR CRUCIATE LIGAMENT (ACL) DI RSPAD GATOT SOEBROTO.
ix, 5 Bab, 46 Halaman, 21 Gambar, 2 Tabel
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik pemeriksaan Magnetic Resonance Image (MRI) sendi lutut dengan klinis cedera ACL. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang sifatnya deskriptif dengan pendekatan studi kasus, observasi, dan studi kepustakaan. Penelitian dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto pada Bulan April 2015. Penelitian dilakukan dengan observasi secara langsung di Instalasi Radiologi RSPAD Gatot Soebroto.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa teknik pemeriksaan MRI Lutut dengan klinis cedera ACL menggunakan 9 parameter dan 5 sequens. Kelebihan dari teknik pemeriksaan ini adalah pemeriksaan tanpa menggunakan radiasi pengion, noninvasive karena tidak perlu media kontras sensitif untuk mengevaluasi jaringan lunak muskuloskeletal pada lutut. Kekurangan dari teknik pemeriksaan ini adalah kurang bagus untuk menilai jaringan keras atau tulang dibandingkan dengan pemeriksaan menggunakan modalitas lain, waktu yang dibutuhkan selama pemeriksaan cukup lama yaitu kurang lebih 15 menit, sehingga dibutuhkan ketenangan dan kesabaran dari pasien.
Kata Kunci : MRI, ACL Injury, non-invasive, parameter, sequens.

INDI TRIFARI - Personal Name
2015
001.43 TRO-D3-2015 Ind p
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2015
Jakarta
Nursama Heru (P1), Susy Suswaty (P2), D3-TRO
1294

LOADING LIST...

LOADING LIST...

INDI TRIFARI. (2015).Penatalaksanaan Pemeriksaan MRI Lutut dengan Kasus Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di RSPAD Gatot Soebroto..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8494

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.22.181.209

Today = 5929

Yesterday = 9562

Total Visitor = 8615416

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com