XML
JACOBUS WUNU BELEN BOTHA - Personal Name

Pengujian Keakurasian Sensor SpO2 Neonatus Terhadap Saturasi Oksigen Dalam Darah Pasien Dewasa Pada Alat Pulse Oximeter


Jacobus Wunu Belen Botha, “Pengujian Keakurasian Sensor SpO2 Neonatus terhadap Saturasi Oksigen dalam Darah Pasien Dewasa pada Alat Pulse Oximeter”, di bawah bimbingan Suharyati, M.Kes, 2015, 52 halaman + xv + lampiran.

Alat Pulse oximeter merupakan sebuah alat yang dapat memantau frekuensi detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang mengalir dalam tubuh. Oximeter pada umumnya digunakan di rumah sakit (ICU, NICU) atau homecare yang diperuntukkan bagi pasien stroke, kanker, bayi prematur atau pasien berkondisi khusus yang harus dipantau kadar oksigennya agar tetap stabil. Keakurasian sensor SpO2 yang digunakan merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan. Setiap alat pulse oximeter memiliki beberapa jenis sensor SpO2 yakni sensor SpO2 pediatrik, sensor SpO2 neonatus dan sensor SpO2 Dewasa.
Penulis melakukan pengujian keakurasian sensor SpO2 neonatus terhadap Saturasi Oksigen dalam darah pasien dewasa, apakah sensor SpO2 neonatus cukup akurasi untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah. Penulis melakukan pengujian ini terlebih dahulu masing-masing finger sensor diuji dengan SpO2 simulator kemudian sensor SpO2 neonatus digunakan untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah pasien dewasa. Pengujian keakurasian Sensor SpO2 neonatus dan sensor SpO2 dewasa dilakukan di PT. Medtek Indonesia dan selanjutnya pengujian keakurasian sensor SpO2 neonatus terhadap saturasi oksigen dalam darah pasien dewasa dilakukan di workshop PT. Amarta Mitra Selaras.
Dari hasil pengujian yang dilakukan pada alat pulse oksimeter tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan sensor SpO2 neonatus pengujian saturasi oksigen dalam darah pasien dewasa memiliki presentase penyimpangan yang sangat kecil yakni sebesar 0,29% dan tingkat keakurasian sebesar 99,71%.

JACOBUS WUNU BELEN BOTHA - Personal Name
001.43 TEM-D4-2015 Bot P
ebook
Indonesia
Jurusan Teknik Elektromedik Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2015
Jakarta
2911

LOADING LIST...

JACOBUS WUNU BELEN BOTHA. (2015).Pengujian Keakurasian Sensor SpO2 Neonatus Terhadap Saturasi Oksigen Dalam Darah Pasien Dewasa Pada Alat Pulse Oximeter.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8494

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 18.191.171.20

Today = 3744

Yesterday = 7477

Total Visitor = 8652336

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com