-(Back to Home)-

Lokarya Nasional Jaringan Informasi Litbangkes

Tanggal : 11 Nopember 2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu mengikuti kegiatan Lokarya Nasional Jaringan Informasi Litbangkes dengan tema" Pemanfaat hasil penelitian dan pengembangan kesehatan unutk kebijakasanaan Kesehatan" yang diselenggarakan oleh Litbangkes bertempat di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, tanggal 5-7 Nopember 2019, Jl. Taman Mini Indonesia Pintu 1 TMII, Ceger, Kecamatan Cipayung -Jakarta Timur

Kegiatan lokarya ini dibuka Sekretaris Badan Litbangkes, Nana Mulyana dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini penting untuk memperkuat komitmen dua unit penghasil data litbang di Kementerian Kesehatan dan dengan koordinasi Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, data litbang dihasilkan oleh Poltekkes yang berjumlah 38 tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. . Dan Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Sugiyanto berpendapat dalam informasinya menyampaikan “Setiap Poltekkes memiliki repository masing-masing di bawah pengelolaan unit perpustakaan dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.”

-(Back to Home)-

Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 12

Tanggal : 21 Nopember 2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu mengikuti kegiatan Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 12 dengan : TEMA "Mewujudkan ekosistem perpustakaan digital 4.0 dan society 5.0 dalam meningkatkan daya saing bangsa" TOPIK Peran perpustakaan digital dalam ekosistem digital dan society 5.0 Kompetensi Pustakawan (berbasis SKKNI) dalam ekosistem digital Hak cipta dan pelaksanaan serah simpan karya cetak dan karya rekam untuk menunjang ekosistem digital Perpustakaan digital dalam ekosistem digital berinklusi sosial diselenggarakan oleh sbb : 1. Perpustakaan Nasional RI 2. Panitia tetap KPDI 3. UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh 4. Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh Pada tanggal 12 - 15 November 2019 bertempat Hotel Hermes Palace,Jl. T.Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Ulee Kareng,Kota Banda Aceh, Aceh 23117.

Pembangunan Perpustakaan Digital Indonesia akan dilaksanakan secara inklusif untuk meningkatkan daya guna perpustakaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini merupakan satu dari tujuh rekomendasi Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia (KPDI) 12. Ketua Forum Perpustakaan Digital Indonesia (FPDI) Zainal Hasibuan menyatakan pengelola perpustakaan harus berupaya agar seluruh warga Indonesia bisa mengakses perpustakaan digital dan tidak ada yang mengalami ketertertinggalan. Penutupan KPDI 12 menghasilkan tujuh rekomendasi untuk pembangunan perpustakaan digital dan tema KPDI 13 rencana akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah. Untuk Tahun 2020 di Solo, Jawa Tengah. Tema yang diusung adalah “Revitalisasi Perpustakaan Digital dalam Percepatan Transformasi Masyarakat Informasi menuju Masyarakat Sejahtera”. Di KPDI 12, rumusan mengenai perpustakaan digital dalam menyikapi kondisi destruktif diperkuat untuk merespons teknologi yang berkembang dengan cepat.

-(Back to Home)-

Pencarian Spesifik

Visitor Counter Web

IP = 172.25.100.1

Today = 81

Yesterday = 264

Total Visitor = 70727

Pilih Bahasa

Time

Info. Kesehatan Link

E-Jurnal Link

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id