-(Back to Home)-

Kegiatan  Rapat Persiapan Menuju Akreditasi Perpustakaan Berdasarkan SNP  

Tanggal : 30 Oktober  2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu mengikuti  kegiatan rapat  persiapan akreditasi perpustakaan berdasarkan SNP(Standar Nasional Perpustakaan) tempat pelaksanaan  Ruang Rapat 104, hari Senin Tanggal 30 September 2019, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Gedung Adhyatma Blok A, Jl. HR. Rasuna Said Kav. X5, Kav-9 Jakarta. 

Kegiatan rapat  inii buka oleh Kepala Humas dan Pelayanan Publik Bapak  Bustomi,S.IP memberi arahan dalam persiapan menuju akreditasi Perpustakaan berdasarkan SNP(Standard Nasional Perpustakaan) , Perpustakaan berdasarkan undang-undang keharusan melakukan akreditasi, dalam rapat ini menginformasikan kepada upt -upt yang diundang mengenai persyaratan dan persiapan apa yang dilakukan untuk  akreditasi.

Pengusulan akreditasi ada dua jalur : APBN/APBD dan Swadana, untuk APBN/APBD melalui propinsi untuk perpustakaan umum, Sedang perpustakaan Kementrian RI merupakan perpustakaan Khusus (perlu ada payung hukum(MOU) utk masuk Ke APBN), dan sedang Swadana sipat mandiri melalui langsung PERPUSNAS RI.

Pengarahan PERKA PERPUSNAS No.26 tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan Jabatan fungsional dibawakan oleh  Parna,S.IP yang menjelaskan diantaranya inventaris butir kegiatan pustakawan dari terampil s/d ahli , bagi yang belum mengajukan jabatan fungsional dapat mengajukan melalui 2(dua) jalur yaitu : jalur regular dan impazing, untuk ada 2(dua)  termin , utk termin 1 pada berakhir Bulan Desember 2018 dan termin II berakhir tahun 2021, dan pengangkatan Jabatan fungsional Pustakawan dalam jalur impazing serendahnya gol 2b dan maksimal 4a dan melengkapi persyaratan yang berlaku

-(Back to Home)-

Kegiatan  Pameran Perpustakaan PERPUSNAS EXPO 2019 

Tanggal : 16 September  2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu,Dosen dan mahasiswi Poltekkes Kemenkes Jakarta II mengikuti kegiatan Pameran PERPUSNAS EXPO 2019 bertempat Halaman depan dan selasar Perpustakaan PERPUSNAS Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Hari Selasa s/d Jum'at , Tanggal 10 s/d 13 September 2019, Kegiatan Pameran  Perpustakaan EXPO 2019 menyambut Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan.

Kegiatan Pameran ini sebenar jatuh di bulan Mei 2019 diundur ke Bulan September 2019 selalu diperingati  Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan. Pameran ini merupakan suatu momen yang tepat untuk perpustakaan berbagi pengetahuan karena semakin banyak yang memanfaatkan ilmu, maka akan timbul kretifitas dan inovasi. Pengetahuan berkembang amat cepat . agar tetap relevan dengan perkembangan jaman perpustakaan harus bertransformasi. Sesuai Kutipan penjelas  Kepala PERPUSNAS  Muhammad Syarif Bando  saat dibuka menjelaskan "Jangan hanya manage colletion tapi juga manage Knowledge". Poltekkes Kemenkes Jakarta memberikan informasi pelayanan ke masyarakat pengunjung dengan bantuan mahasiswa Jurusan Gizi melalui permainan Ular Tangga, Puzzle, dan Konsultasi Gizi. Pustakawan mendapat kunjungan kehormatan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II  pada Hari Kamis tanggal 12 September 2019 dan Wadir III Hari Rabu tanggal 11 September 2019.

-(Back to Home)-

Kegiatan  Rapat Di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Tahun 2019 

Tanggal : 06 September  2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu mengikuti  Kegiatan rapat  Badan Litbang Kesehatan dengan Agenda Rapat "Pengembangan Aplikasi Repositori Riset Kesehatan Nasional dan Portal Poros Kebijakan Kesehatan" Hari Kamis, Tanggal  5 Jam 09.00-12.00 wib, tempat pelaksanaan  Ruang Rapat Gedung Pelayanan Publik,Jl. Percetakan Negara No.23 Jakarta Pusat. 

Kegiatan rapat  Badan Litbang Kesehatan  terkait Poros Kebijakan Kesehatan oleh pemerintah, informasi hasil penelitian Litbang dapat dimanfaat oleh stakeholder, dan membuat jejaring untuk repository riset kesehatan nasional (HELLIS) dengan salah satu harapan mempermudah penyampaian usulan gagasan kebutuhan penelitian, dan mempermudah stakeholder dalam mengakses hasil riset,

-(Back to Home)-

Kegiatan  Rapat Teknis Pameran Perpustakaan Expo 2019 

Tanggal : 04 September  2019, Posting by admin

Pustakawan Perpustakaan Terpadu mengikuti  Kegiatan rapat Teknis Pameran Perpustakaan Expo 2019  dilaksanakan   oleh PERPUSNAS di Ruang Bimbingan Pemustaka Lantai 2 ,Gedung layanan Perpustakaan  Nasional RI , Jl. Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat , hari Selasa  tanggal 3 September 2019 , Waktu pelaksanaan  dari Jam 13.00 s/d 15.00 WIB.

Kegiatan rapat Teknis Pameran Perpustakaan Expo 2019 dihadiri peserta Insitusi Pemerintah dan Swasta , dibuka oleh ketua Panita PERPUSNAS ibu Terry,   menjelaskan tatatertib yang berlaku saat persiapan/pameran , Dalam pameran dibagi beberapa group/cluster  terdiri 3, yaitu cluster  ke-1 tanggal 5 s/d 9 Sept'19, cluster  ke-1 tanggal 5 s/d 9 Sept'19,cluster  ke-2 tanggal 10 s/d 14 Sept'19, dan cluster  ke-3 tanggal  15 s/d 22 Sept'19, penentuan lokasi stand pameran. Informasi  Looding stand untuk cluster ke-2 /ke-3 dimulai jam 15.30 s/d 02.00 WIB. Dalam pameran expo 2019 group kemenkes RI terdiri Badan PPSDM Kesehatan RI Nomor Stand 14, Poltekkes Kemenkes Jakarta 2  Nomor Stand 15, sedang Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 Nomor Stand 16.

Pencarian Spesifik

Visitor Counter Web

IP = 172.25.100.1

Today = 77

Yesterday = 264

Total Visitor = 70723

Pilih Bahasa

Time

Info. Kesehatan Link

E-Jurnal Link

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpus@poltekkesjkt2.ac.id