XML
Yasinta Oktavianti - Personal Name

Analisis Pengaruh Penggunaan T2 BLADE Terhadap Kualitas Citra MRI Cervical Potongan Sagital pada Pasien Non-Cooperative


Latar belakang penelitian : Penggunaan T2 BLADE pada pemeriksaan MRI Cervical dapat meningkatkan kualitas citra karena dapat mereduksi artefak terlebih dengan pasien Non-Cooperative. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan T2 BLADE terhadap kulitas citra potongan sagital pada pasien Non-Cooperative.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan T2 BLADE pada pemeriksaan MRI Cervical dengan pasien Non-Cooperative sehingga mendapatkan gambaran yang optimal dan informatif.
Desain penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskrptif analitik dengan pendekatan observasi dan eksperimen yang dilakukakn pada bulan Mei hingga Juni 2023 di RSUP Fatmawati dengam menggunakan pesawat MRI Siemens Magnetom Altea 1,5T. Populasi penelitian ini adalah sampel yang melakukan pemeriksaan MRI Cervical dengan jumlah sebanyak 6 sampel. Data pada penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan dengan observasi, eksperimen dan kuesioner. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada tinga dokter spesialis radiologi dan satu radiografer yang melakukan penilaian secara subjektif dan diolah dengan perhitungan sederhana menggunakan Ms. Excel untuk mencari Mean.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas citra pemeriksaan MRI Cervical pada pasien Non-Cooperative lebih optimal dengan menggunakan sekuen T2 BLADE, citra yang dihasilkan memiliki hasil yang cukup informatif jika dibandingkan dengan sekuen T2 TSE. Penelitian ini dapat menjadi suatu pilihan ketika melakukan pemeriksaan MRI Cervical pada pasien Non-Coopertaive berdasarkan kuesioner, perhitungan sederhana serta analisis penulis, agar pasien mendapatkan diagnosis dengan tepat dan cepat.


Kata kunci: MRI Cervical, Non-Cooperative, T2 BLADE

Yasinta Oktavianti - Personal Name
2023
001.43 TRO-D4-2023 Yas a
001.43
ebook
Indonesia
Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta II
2023
Jakarta
Sriyatun(P1); Eny Supriyaningsih(P2); Legia Prananto(P3); Nursama Heru Apriantoro(P4); D4-TRO-2023: P21130219068
173

LOADING LIST...

LOADING LIST...

Yasinta Oktavianti. (2023).Analisis Pengaruh Penggunaan T2 BLADE Terhadap Kualitas Citra MRI Cervical Potongan Sagital pada Pasien Non-Cooperative.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/setiadi

Share :


Pencarian Kategori

ETD Statistic

Total ETDs : 8514

Pencarian Spesifik

Cara Membuat Visitor Counter Menggunakan PHP MySQL

Visitor Counter Web

IP = 3.149.238.159

Today = 4704

Yesterday = 5253

Total Visitor = 8817345

Pilih Bahasa

Time

E-Book Buku Pendukung

Koleksi

Seluruh produk koleksi digital yang dihasilkan oleh Mahasiswa & Mahasiswi telah dikonversi kedalam file E-book sehingga dapat didownload dan dimanfaatkan secara luas oleh seluruh pengunjung Perpustakaan Digital Poltekes Jakarta 2

E-Library

Alamat : Jln. Hang Jebat III/F3 Kebayoran Baru
Jakarta, Indonesia , 12120
Telp : 021.7397641, 7397643,
email: perpusjkt2a@gmail.com